Link.Dialah

twitter facebook google plus rss feed email

Hosting Promo

HOSTING MURAH MENYAMBUT  TAHUN 2016
Sabtu, 12 Oktober 2013

FIQH AL-IKHTILAF NU-MUHAMMADIYAH

Kita tahu, sebenarnya perbedaan pendapat dalam masalah fiqih bukan lagi masalah baru, melainkan sudah ada sejak Rasulullah Saw. wafat. Perbedaan masalah fiqih terus berkembang seiring dengan berkembangnya zaman dan timbulnya masalah-masalah baru dalam kehidupan. 

Pasca Rasulullah wafat mulai timbul perbedaan pendapat yang kemudian melahirkan madzhab-madzhab, yang di antara madzhab-madzhab itu saling berdebat, dan dari perdebatan mereka yang tidak mungkin menemukan kesepakatan karena masing-masing memiliki dasar sendiri-sendiri yang kemudian menimbulkan perselisihan, dan dari perselisihan itu berlanjut menjadi perang dingin, atau bahkan menyebabkan terjadinya benturan secara fisik maupun pertikaian politis. 

Itulah fenomena di dunia Islam. Sebagian dari kita bukan tidak tahu sabda Rasulullah,bahwa “perbedaan adalah rahmat.” Perbedaan adalah hal yang sangat niscaya, sesuatu yang tidak bisa dihindarkan. Lebih-lebih dalam masalah fiqih, yang mana dasar utamanya al-Qur’an dan Sunnah. Sementara cara pengambilan hukum (istimbath) Fuqaha satu dengan yang lainnya terkadang terdapat perbedaan. Belum lagi kalau kita berbicara masalah kondisi dan situasi (sosial dan politik) di mana hukum Islam tersebut ditetapkan, ayat-ayat al-Qur’an
dan hadist apa yang dijadikan dasar.

Sungguh kian terang keyakinan kita akan niscayanya sebuah perbedaan. Karena itu, fiqih sebenarnya tidak kaku dan saklek, melainkan lentur,sangat fleksibel. Itulah sedikit bahasan didalam Ebook Tentang fiqh ini,untuk lebih tahu isisnya,silahkan download  melalui link yang kami sediakan dibawah.

Judul Ebook :FIQH AL-IKHTILAF NU-MUHAMMADIYAH

Penulis :  M. Yusuf Amin Nugroho
Halaman : 172
Format : Pdf
Size : 1,2 Mb

FIQH AL-IKHTILAF NU-MUHAMMADIYAH

0 komentar:

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Archive